Sabtu, 11 Juni 2016

Pecatur 9 Tahun Meraih Medali Emas di Turnamen Catur Asean, Thailand

Prestasi Anak Indonesia
www.adityabagusarfan.net

Aditya Bagus Arfan adalah Anak Indonesia Berprestasi yang mencatatkan namanya sebagai pecatur cilik yang telah mengharumkan nama Indonesia di Asean +Age Chess Championship 2016 yang berlangsung tanggal 29 mei s.d. 7 Juni 2016 di Dusit Thani Pattaya, Thailand. Pada turnamen tingkat asean yang dihadiri oleh 320 orang peserta dan terdiri dari 13 negara, aditya berhasil meraih 7,5 point dari 9 babak yang dipertandingkan dikelompok U10 catur standar. Dengan pencapaian hasil tersebut maka dia berhak atas medali emas dan gelar "ASEAN MASTER".


Sebelum memastikan diri sebagai sang juara, aditya harus menaklukan pecatur china Shen Shiyan yang menjadi unggulan pertama, dan pecatur nomor satu vietnam Nguyen Quoc Hy. Setelah berhasil mengalahkan Shen Shiyan kepercayaan dirinyapun meningkat, dan hal tersebut dibuktikan dengan prestasi terbaik yang diraihnya.  


Prestasi Anak Indonesia
www.adityabagusarfan.net


Di akhir turnamen, aditya juga dipertemukan dengan Grandmaster Eugene Torre untuk bertanding catur secara simultan. Yang mengejutkan adalah dari 30 peserta catur simultan yang merupakan perwakilan masing-masing negara, hanya pecatur aditya yang mampu mengalahkan grandmaster pertama Asean itu.

"Hebat! Bravo! Selamat" kata GM Utut Adianto melalui Massanger pribadinya kepada aditya. Semoga prestasi yang diraih saat ini menjadikannya pecatur yang lebih tangguh dan membanggakan Indonesia di tingkat dunia.


Prestasi Anak Indonesia
www.adityabagusarfan.net



Aditya yang mengenal catur pada usia 4,5 tahun ini, merupakan peraih Beasiswa Sekolah Catur Utut Adianto dan atlet junior percasi DKI Jakarta.. Prestasinya yang diraih saat ini adalah proses yang berkelanjutan, dimana dia memulainya dengan menjadi Juara 1 Junior provinsi DKI pada usia 6 tahun, dan menjadi juara Kejurnas Junior pada usia 8 Tahun. Keikutsertaannya dalam turnamen tidak lepas dari dukungan sponsor PT LEN INDUSTRI dan #TEMANADITYA.

Semoga prestasi anak indonesia ini juga menjadi penyemangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. (ads)

www.adityabagusarfan.net





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com